Senin, 15 November 2010

Tragedi Jemuran Berdarah

Libur tlah tiba, Libur tlah tiba..hore.hatiku gembira..

Jadi inget lagunya Tasya lok udah masuk ke weekend. Rasanya gimana gitu..kaya makan semangka tanpa biji. Langsung nyes nikmat menyejukkan.(lebayy..). Rencananya sih weekend kali ini akan gw manfaatin buat pergi ke rumah sodara gw di cipete sono. Kali aja dapet rejeki. Tapi... kok gw kaga tega ya ngeliat baju-baju gw numpuk nyama-nyamain gunung gedhe tingginya (apaan sih...). Ya udahlah, gw nyempetin buat nyuci2 dulu tuh baju. Emang dasar malas, gw rendem aja tuh baju-baju, tunggu 1 jam trus kucek-kucek dikit aja (lah kan udah dibantuin ama 1000 tangan. Yaelah, kemakan iklan banget yah gw) abis itu direndem pake softener sekali bilas (ketauan gak pengen lama-lama nyuci. lagian siapa yang betah musti senam tangan di kamar mandi pagi-pagi. Pegel tau).
Akhirnya urusan bilas membilas udah selesai. Saatnya mengangkat timba baju2 ke jemuran belakang..(Berat banget bawa timbanya. wuft). Akhirnya, selesai juga tugas gw. Sekarang saatnya ngaso dulu ambil nonton TV.
beberapa saat kemudian...
Krieet....brak..!!
oh my God..apaan tuh. Rasa-rasanya asal suara dari arah jemuran..perasaan gak enak mulai dateng. Eh, bener ternyata. Jemuran nya ambrol...Tidak..!!!
aduh, ternyata emang besi penopang jemurannya udah karatan jadi ya udah gak kuat nahan beban. Lagian kita-kita kan bukan anak fisika yang bisa ngitung F=W dan W=m.G(massa dikali dengan gaya grafitasi bumi). (nih rumus hasil gw searching lho..wakakakaka). Keinget fisika pas SMA dulu. Gak pernah ulangan dapet bagus. Remidi yang ada.hiks..
Trus gimana tuh nasib jemuran gw? Ya udah dengan sigap dan tanggap (bencana kalii..) gw bawa tuh jemuran basah ke ruang keluarga. Jendela-jendela jadi sasaran gw buat nggantungin baju-baju. Tapi gimana nih kancut-kancut gw yang basah? Persediaan udah makin menipis. Tetapi akhirnya gw bawa semua kipas angin yang ada di rumah ke ruang keluarga, gw tumpukin baju-baju basah gw  trus gw taruh tuh kipas angin dikeliling tumpukan baju. Werrr...!! Semua kipas angin ada pada posisi maksimal (dalam hati gw: sial, andai aja gw serius belajar fisika, kan udah gw itung tuh jemuran kapan mau roboh.)

Derita gak sampai sono. Beralih ke nasib jemuran tadi. Hmmm..mau diapain ya enaknya? disate, digoreng, apa dibakar aja? kayanya dibakar tuh yang paling siip..sekalian aja ama rumahnya. Penghuni rumah juga ikut nimbrung mau digimanakan enaknya. Hmm..semua pada mikir (sumpah mikirnya serasa kaya ulangan. Serius banget) dan pada akhirnya gw nyoba minta seonggok bambu ke tetangga sebelah dengan muka memelas (biar dapet gratisan..hehehehe) buat pengganti besi penopang yang udah jatuh. Dan jadilah gw ama penghuni rumah kontrakan kerja bakti (rencana ke rumah sodara di cancel total. hiks) dan jadi tukang kayu sehari. dan...jeng jeng..jadilah jemuran baru, persis seperti aslinya...horee..baju-baju gw ada tempat lagi buat di gantung.
tetapi beberapa menit kemudian...
Brakk...
lagi..? oh tidakkk.....
Udah ah nyerah aja..emang gak bakat gw jadi tukang. and the result: beli jemuran Rp 170.000,-
nangis gw lok inget dompet...

oya, trus dimana berdarah-berdarahnya? kok dari tadi gak ada kata darah? jawabannya apa ya?mungkin semut-semut nya kali yang berdarah kena injek2 kaki gw, tapi..ya gitu dah.
ya udah ahh..see you in the next post..
yuks marii.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar